Program Evaluasi Semester 2 2011/2012
PROGRAM
EVALUASI
KELAS V
SEMESTER 2
MATA
PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
No
|
Tanggal
Pelaksanaan
|
Kompetensi Dasar
|
Keterangan
|
1
|
Selasa,
14 Februari 2012
|
3.1.Mendeskripsikan pengertian organisasi.
|
Ulangan
Tertulis ke- 1
|
3.2.Menyebutkan contoh organisasi di lingkungan sekolah dan masyarakat.
|
|||
2
|
Selasa,
6 Maret 2012
|
3.3.Menampilkan peran serta dalam memilih organisasi di sekolah.
|
Ulangan
Tertulis ke- 2
|
3
|
Selasa,
10 April 2012
|
4.1.Mengenal bentuk-bentuk keputusan bersama
|
Ulangan
Tertulis ke- 3
|
4
|
Selasa,
8 Mei 2011
|
4.2.Mematuhi keputusan bersama
|
Ulangan
Tertulis ke- 4
|
PROGRAM
EVALUASI
KELAS V
SEMESTER 2
MATA
PELAJARAN BAHASA INDONESIA
No
|
Tanggal
Pelaksanaan
|
Kompetensi Dasar
|
Keterangan
|
1
|
Jumat,
20 Januari 2012
|
5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter jadi di sekitar yang
disampaikan secara lesan.
|
Ulangan
Tertulis ke- 1
|
6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai alasan yang mendukung
dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
|
|||
7.1.Membandingkan isi dua teks yang dibaca dengan membaca sekilas.
|
|||
8.1.Meringkas isi buku yang dipilih sendiri dengan memperhatikan
penggunaan ejaan.
|
|||
2
|
Jumat,
10 Februari 2012
|
5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter jadi di sekitar yang
disampaikan secara lesan.
|
Ulangan
Tertulis ke- 2
|
6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai alasan yang mendukung
dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
|
|||
7.2.Menemukan informasi secara tepat dari berbagai teks khusus (buku
petunjuk telepon,jadwal perjalanan, daftar susunan acara, daftar menu,dll)
yang dilakukan melalui membaca memindai.
|
|||
8.1.Meringkas isi buku yang dipilih sendiri dengan memperhatikan
penggunaan ejaan.
|
|||
3
|
Jumat,
2 Maret 2012
|
5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter jadi di sekitar yang
disampaikan secara lesan.
|
Ulangan
Tertulis ke-3
|
6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai alasan yang mendukung
dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
|
|||
7.2.Menemukan informasi secara tepat dari berbagai teks khusus (buku
petunjuk telepon,jadwal perjalanan, daftar susunan acara, daftar menu, dll)
yang dilakukan melalui membaca memindai.
|
|||
8.2.Menulis laporan pengamatan atau kunjungan berdasarkan tahapan
(catatan, konsep awal, perbaikan,final) dengan memperhatikan penggunaan
ejaan.
|
|||
4
|
Senin,
20 Maret 2012
|
5.2.Mengidentifikasi unsure cerita (tokoh, tema, latar, amanat)
|
Ulangan
Tertulis ke- 4
|
6.2.Memerankan tokoh drama dengan lafal,intonasi dan ekspresi yang
tepat.
|
|||
7.3.Menyimpulkan isi cerita anak dalam beberapa kalimat.
|
|||
8.2.Menulis laporan pengamatan atau kunjungan berdasarkan tahapan
(catatan, konsep awal, perbaikan,final) dengan memperhatikan penggunaan
ejaan.
|
|||
5
|
Jumat,
27 April 2012
|
5.2.Mengidentifikasi unsure cerita (tokoh, tema,latar, amanat)
|
Ulangan
Tertulis ke- 5
|
6.2.Memerankan tokoh drama dengan lafal,intonasi dan ekspresi yang
tepat.
|
|||
7.3.Menyimpulkan isi cerita anak dalam beberapa kalimat.
|
|||
8.3.Menulis puisi bebas dengan pilihan kata katatepat.
|
PROGRAM
EVALUASI
KELAS V
SEMESTER 2
MATA PELAJARAN
MATEMATIKA
No
|
Tanggal
Pelaksanaan
|
Kompetensi Dasar
|
Keterangan
|
1
|
Selasa,
17 Januari 2012
|
5.1.Mengubah pecahan ke bentuk persen dan desimal serta sebaliknya.
|
Ulangan
Tertulis ke-1
|
2
|
Kamis,
9 Februari 2012
|
5.2.Menjumlahkan dan mengurangkan berbagai bentuk pecahan.
|
Ulangan
Tertulis ke-2
|
5.3.Mengalikan
dan membagi berbagai bentuk pecahan.
|
|||
3
|
Selasa,
28 Februari 2012
|
5.4.Menggunakan pecahan dalam masalah perbandingan dan skala.
|
Ulangan
Tertulis ke-3
|
4
|
Kamis,
22 Maret 2012
|
6.1.Mengidentifikasi
sifat-sifat bangun datar
|
Ulangan
Tertulis ke-4
|
6.2.Mengidentifikasi
sifat-sifat bangun ruang.
|
|||
6.3.Menentukan
jarring-jaring berbagai bangun sederhana.
|
|||
5
|
Selasa,
24 April 2012
|
6.4.Menyelidiki sifat-sifat kesebangunan dan simetri.
|
Ulangan
Tertulis ke-5
|
6.5.Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bangun datar dan bangun ruang sederhana.
|
PROGRAM EVALUASI
KELAS V
SEMESTER 2
MATA
PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
No
|
Tanggal
Pelaksanaan
|
Kompetensi Dasar
|
Keterangan
|
1
|
Senin,
30 Januari 2012
|
5.1.Mendeskripsikan hubungan antara gaya,gerak dan energi melalui
percobaan (gaya magnet)
|
Ulangan
Tertulis ke- 1
|
5.2.Menjelaskan pesawat sederhana yang dapat membuat pekerjaan lebih mudah dan
lebih cepat.
|
|||
2
|
Kamis,
16 Februari 2012
|
6.1.Mendeskripsikan
sifat-sifat cahaya.
|
Ulangan
Tertulis ke- 2
|
6.2.Membuat suatu karya/model,misalnya periskop atau lensa dari bahan
sederhana dengan menerapkan sifat-sifat cahaya
|
|||
3
|
Kamis,
29 Maret 2012
|
7.1.Mendeskripsikan proses pembentukan tanah karena pelapukan.
|
Ulangan
Tertulis ke-3
|
7.2.Mengidentifikasi
jenis-jenis tanah
|
|||
7.3.Mendeskripsikan
struktur bumi.
|
|||
7.4.Mendeskripsikan
struktur matahari.
|
|||
4
|
Kamis,
4 Mei 2012
|
7.5.Meendeskripsikan proses daur air dan kegiatan manusia yang dapat
mempengaruhinya.
|
Ulangan
Tertulis ke-4
|
7.6.Mendeskripsikan
perlunya penghematan air.
|
|||
7.7.Mengidentifikasi peristiwa alam yang terjadi di Indonesia dan
dampaknya bagi mahluk hidup dan lingkungan.
|
|||
7.8.Mengidentifikasi beberapa kegiatan manusia yang dapat mengubah
permukaan bumi (pertanian,perkotaan,dsb)
|
PROGRAM
EVALUASI
KELAS V
SEMESTER 2
MATA
PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
No
|
Tanggal
Pelaksanaan
|
Kompetensi Dasar
|
Keterangan
|
1
|
Rabu,
1 Februari 2012
|
2.1.Mendeskripsikan perjuangan para tokoh pejuang pada masa penjajahan
Belanda dan Jepang.
|
Ulangan
Tertulis ke-1
|
2
|
Rabu,
29 Februari 2012
|
2.2.Menghargai jasa dan peran tokoh pejuangan dalam mempersiapkan
kemerdekaan Indonesia
|
Ulangan
Tertulis ke-2
|
3
|
Rabu,
28 Maret 2012
|
2.3.Menghargai jasa dan peran tokoh dalam memproklamasikan
kemerdekaan.
|
Ulangan
Tertulis ke-3
|
4
|
Rabu,
2 Mei 2012
|
2.4.Menghargai perjuangan para tokoh dalam mempertahankan kemerdekaan.
|
Ulangan
Tertulis ke-4
|
Mengetahui
Kepala Sekolah
........................................
|
.................,..........................
Guru Kelas V
............................................
|
trim's atas pernak-pernik muatan untuk guru
BalasHapus