Program Semester 2 Bahasa Indonesia Kelas V 2011/2012
PROGRAM
SEMESTER
MATA PELAJARAN : BAHASA INDONESIA
KELAS/SEMESTER
: V (LIMA)/2 (DUA)
TAHUN
PELAJARAN : 2011/2012
STANDAR
KOMPETENSI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
ALOKASI
WAKTU
|
JANUARI
|
FEBRUARI
|
MARET
|
APRIL
|
MEI
|
JUNI
|
||||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
Pelajaran 1
|
5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter
jadi di sekitar yang disampaikan secara lesan.
|
3
|
l
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai
alasan yang mendukung dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
|
5
|
l
|
l
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
7.1.Membandingkan isi dua teks yang dibaca dengan
membaca sekilas.
|
3
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
8.1.Meringkas isi buku yang dipilih sendiri
dengan memperhatikan penggunaan ejaan.
|
5
2 UH
|
l
«
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
Pelajaran 2
|
5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter
jadi di sekitar yang disampaikan secara lesan.
|
3
|
l
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai
alasan yang mendukung dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
|
5
|
l
|
l
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
7.2.Menemukan informasi secara tepat dari
berbagai teks khusus (buku petunjuk telepon,jadwal perjalanan, daftar susunan
acara, daftar menu,dll) yang dilakukan melalui membaca memindai.
|
3
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
8.1.Meringkas isi buku yang dipilih sendiri
dengan memperhatikan penggunaan ejaan.
|
5
2 UH
|
l
«
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
Pelajaran 3
|
5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter
jadi di sekitar yang disampaikan secara lesan.
|
3
|
l
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai
alasan yang mendukung dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
|
3
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
7.2.Menemukan informasi secara tepat dari
berbagai teks khusus (buku petunjuk telepon,jadwal perjalanan, daftar susunan
acara, daftar menu, dll) yang dilakukan melalui membaca memindai.
|
5
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
8.2.Menulis laporan pengamatan atau kunjungan
berdasarkan tahapan (catatan, konsep awal, perbaikan,final)
dengan memperhatikan penggunaan ejaan.
|
5
2 UH
|
l
«
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
Pelajaran 4
|
5.2.Mengidentifikasi unsure cerita (tokoh, tema,
latar, amanat)
|
3
|
l
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
6.2.Memerankan tokoh drama dengan lafal,intonasi
dan ekspresi yang tepat.
|
5
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
7.3.Menyimpulkan isi cerita anak dalam beberapa
kalimat.
|
3
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
8.2.Menulis laporan pengamatan atau kunjungan
berdasarkan tahapan (catatan, konsep awal, perbaikan, final)
dengan memperhatikan penggunaan ejaan.
|
5
2 UH
|
l
|
l
«
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
Pelajaran 5
|
5.2.Mengidentifikasi unsure cerita (tokoh,
tema,latar, amanat)
|
3
|
l
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||
6.2.Memerankan tokoh drama dengan lafal,intonasi
dan ekspresi yang tepat.
|
5
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
7.3.Menyimpulkan isi cerita anak dalam beberapa
kalimat.
|
5
|
l
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
8.3.Menulis puisi bebas dengan pilihan kata
katatepat.
|
5
2 UH
|
l
«
|
Keterangan :
|
= minggu non efektif
|
Komentar
Posting Komentar