Program Semester 2 Bahasa Indonesia Kelas V 2011/2012


PROGRAM SEMESTER


MATA PELAJARAN              :  BAHASA INDONESIA
KELAS/SEMESTER               :  V (LIMA)/2 (DUA)
TAHUN PELAJARAN            :  2011/2012

STANDAR
 KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
ALOKASI
WAKTU
JANUARI
FEBRUARI
MARET
APRIL
MEI
JUNI
1
2
3
4
5
6
1
2
3
4
5
6
1
2
3
4
5
6
1
2
3
4
5
6
1
2
3
4
5
6
1
2
3
4
Pelajaran 1

5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter jadi di sekitar yang disampaikan secara lesan.

3

l

































6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai alasan yang mendukung dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
5
l
l
































7.1.Membandingkan isi dua teks yang dibaca dengan membaca sekilas.
3

l
































8.1.Meringkas isi buku yang dipilih sendiri dengan memperhatikan penggunaan ejaan.

5

2 UH


l

«































Pelajaran 2

5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter jadi di sekitar yang disampaikan secara lesan.

3




l






























6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai alasan yang mendukung dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
5




l

l



























7.2.Menemukan informasi secara tepat dari berbagai teks khusus (buku petunjuk telepon,jadwal perjalanan, daftar susunan acara, daftar menu,dll) yang dilakukan melalui membaca memindai.
3






l



























8.1.Meringkas isi buku yang dipilih sendiri dengan memperhatikan penggunaan ejaan.


5

2  UH







l


«


























Pelajaran 3

5.1.Menanggapi cerita tentang peristiwa yang ter jadi di sekitar yang disampaikan secara lesan.

3









l

























6.1.Mengomentari persoalan faktual disertai alasan yang mendukung dengan memperhatikan pilihan kata dan santun berbahasa.
3








l

























7.2.Menemukan informasi secara tepat dari berbagai teks khusus (buku petunjuk telepon,jadwal perjalanan, daftar susunan acara, daftar menu, dll) yang dilakukan melalui membaca memindai.
5









l
























8.2.Menulis laporan pengamatan atau kunjungan berdasarkan tahapan (catatan, konsep awal, perbaikan,final)
       dengan memperhatikan penggunaan ejaan.

5




2  UH










l




«























Pelajaran 4

5.2.Mengidentifikasi unsure cerita (tokoh, tema, latar, amanat)

3













l





















6.2.Memerankan tokoh drama dengan lafal,intonasi dan ekspresi yang tepat.
5













l




















7.3.Menyimpulkan isi cerita anak dalam beberapa kalimat.
3














l



















8.2.Menulis laporan pengamatan atau kunjungan berdasarkan tahapan (catatan, konsep awal, perbaikan, final)
       dengan memperhatikan penggunaan ejaan.
5




2  UH














l
l




«


















Pelajaran 5

5.2.Mengidentifikasi unsure cerita (tokoh, tema,latar, amanat)

3



















l















6.2.Memerankan tokoh drama dengan lafal,intonasi dan ekspresi yang tepat.
5



















l














7.3.Menyimpulkan isi cerita anak dalam beberapa kalimat.
5




















l














8.3.Menulis puisi bebas dengan pilihan kata katatepat.

5
2  UH





















l
«













              
Keterangan :

= minggu non efektif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silabus Bahasa Jawa Kelas VI

Program Penjaga Sekolah

Format Penilaian Kepribadian untuk Siswa SD